Antusiasisme Masyarakat Ikuti Lomba

Lomba Senam Kreasi Rodanya Mas Bagia tingkat Kota Magelang Tahun 2024

Tubuh sehat merupakan nikmat yang harus disyukuri dan wajib selalu kita jaga. Salah satu caranya dengan berolahraga secara teratur. Namun tidak semua sadar dan mampu berolahraga secara teratur karena sibuk, alasan ekonomi, serta kebingungan mencari komunitas atau tempat olahraga yang representatif dan nyaman.

Program Rodanya Mas Bagia merupakan salah satu program unggulan Walikota dan Wakil Walikota  perlu terus didorong keberlangsungannya untuk terus nyawiji dengan warga masyarakat kota Magelang.

Dalam rangka mendukung visi misi Kota Magelang, terutama untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan bahagia pemerintah Kota Magelang mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersantai namun tetap menjaga kebugaran melalui senam bertajuk “Senam Bersama Rodanya Mas Bagia”,

Salah satu sarana membumikan program rodanya mas bagia adalah melalui kegiatan lomba Senam Kreasi Rodanya Mas Bagia dengan mengangkat kearifan lokal pada wilayah masing-masing. Dengan begitu pemerintah turut andil dalam mengupayakan fenomena olahraga menjadi budaya masyarakat

Kegiatan Senam besama dan Lomba Senam Kreasi Rodanya Mas Bagia tingkat Kota Magelang Tahun 2024 ini dilaksanakan pada hari Minggu (7 Juli 2024) yang terpusat di 2 (dua) titik lokasi yaitu di Jl. Ahmad Yani dan Alon-alon Kota Magelang. Dengan diikuti Peserta Senam sejumlah 1.400 orang yang terdiri dari Peserta Lomba, Karyawan Kecamatan dan Kelurahan se Kota Magelang, Tim Penggerak PKK se Kota Magelang, LPM se Kota Magelang dan Komunitas Senam. Pelaksanaan lomba Senam itu sendiri berada di pusat alun-alun Kota Magelang dengan diikuti 3 kelompok dengan jumlah peserta 11 orang pada setiap kelurahan.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Wali Kota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz,Sp.PD,K-GH,FINASIM dengan didampingi Wakil Wali Kota Magelang K.H.Drs.M.Mansyur, M.Ag. Turut serta para Tamu Undangan Kepala OPD, Bank Jateng dan para Sponsor lainya.

Camat Magelang Selatan (Catur Adi Subagio) selaku Panitia Kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Lomba ini sangat menarik, yang dibuktikan dengan antusias para peserta dalam mengikuti lomba tingkat kelurahan.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar, para peserta sangat antusias dan mengihibur”, tutur Camat Catur.

 

“Mari kita jadikan momentum untuk menggalakkan olahraga senam di Magelang. Jadikan olahraga sebagai hobby di sela rutinitas, Kita pusing-pusing kemudian melakukan hal yang sangat kita sukai, maka kita senang dan bahagia. Tiba-tiba pusingnya hilang, karena begitu menikmati aktifitas tersebut,” tambahnya.

Pemenang Lomba Senam Kreasi Rodanya Mas Bagia diperoleh nomor undi 4 dari kelurahan Jurangombo Utara, nomor undi 19 dari Kelurahan Kedungsari dan nomor undi 20 dari Kelurahan Rejowinangun Utara sebagai juara I, II dan III. Untuk Juara Harapan I, II dan III diperoleh nomor undi 43 dari Kelurahan Rejowinangun Utara, nomor undi 49 dari Kelurahan Kramat selatan , dan nomor undi 37 dari Kelurahan Rejowinangun selatan. Serta juara Favorit yaitu Nomor undi 11 dari Kelurahan Wates

Leave a Reply