You are currently viewing Cegah Stunting Itu Penting !

Cegah Stunting Itu Penting !

Selasa, 23 Januari 2024

KOTA MAGELANG- Satgas Stunting Kecamatan Magelang Selatan mengikuti kegiatan Lounching Program Ceting Emas “Cegas Stunting Emak-emak Magelang Sehat”, Tahap II yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Magelang dengan bekerjasama dengan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) di Aula Gedung Wanita Kota Magelang.

Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Magelang Dr.H Muchamad Nur Aziz; , Sp.PD., Subsp.GH., Finasim, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Magelang, Niken Ichtiaty Nur Aziz, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK),Satgas Stunting Kecamatan Magelang Selatan, beserta sasaran Program Ceting Emas.

Program Ceting Emas ini tahap II ini diinisiasi atas dasar evaluasi Program Ceting Emas Tahap I yang dilaksanakan pada tahun 2023 lalu. Sasaran Program Ceting emas di Kecamatan Magelang Selatan pada tahap II ini sebanyak 54 Balita Stunting dengan kondisi Gizi Buruk dan Gizi Kurang. Tidak hanya itu, pada tahap II ini sasaran program Ceting Emas juga meliputi Ibu Hamil  Kurang Energi Kronis (KEK) yang tersebar di 6 Kelurahan di Wilayah Kecamatan Magelang Selatan.

Menurut Catur Adi Subagio,SH Ketua Satgas Stunting Kecamatan Magelang Selatan Pertumbuhan anak-anak itu sangat penting, karena anak-anak merupakan generasi penerus yang kuat di masa depan.

“Monggo disengkuyung bersama, para lurah mari saling mengingatkan kadernya beserta warga untuk peduli dengan Stunting”, tegas Catur.

“Kita maksimalkan pendampingan stunting di wilayah kita, dengan keterlibatan berbagai sektor semoga upaya pencegahan stunting mencapai tingkat evektivitas optimal”, tambahnya.

Sebagai informasi, Program Ceting Emas tahap II ini dilaksanakan selama 90 hari berturut-turut dengan pemberian makanan tambahan kepada Balita dan Ibu Hamil Stunting. Makanan tambahan berupa paket makanan tambahan yang sudah disarankan oleh ahli gizi. Sebagai pelaksana Satgas Stunting Kecamatan melaksanakan koordinasi dan kolaborasi dalam proses pelaksanaan Program Ceting Emas mulai dari proses, persiapan, pendampingan dan evaluasi kegiatan.

Leave a Reply