You are currently viewing Antusiasme OPD Kecamatan Magelang Selatan ikuti Magelang  Ethno  Carnival  2023

Antusiasme OPD Kecamatan Magelang Selatan ikuti Magelang  Ethno  Carnival  2023

(Minggu, 24 September 2023 )

Kecamatan Magelang Selatan turut berpartisipasi dalam Magelang  Ethno  Carnival  2023 dengan mengangkat Tema “Toleransi keberagaman”. Nilai toleransi dan saling menghargai telah menjadi landasan nilai moral yang harus tertanam di Indonesia. Hal ini disebabkan karena Indonesia merupakan negara dengan berbagai macam Agama, adat dan budaya.

Pemerintah Indonesiapun mengakui 6 agama : “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu”.

Dari sini kita bisa melihat, bahwa Indonesia memberikan kebebasan penuh bagi warganya untuk memilih agamanya masing-masing, maka sudah seharusnya tingkat toleransi kita sebagai warga negara harus tinggi agar bisa menyesuaikan hak bebas tersebut. Kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di Indonesia sudah pasti tidak jauh dari sikap toleransi.. Melihat banyaknya suku bangsa yang ada di Indonesia, tentu nilai saling menghormati dan toleransi sudah pasti menjadi suatu nilai yang harus diamalkan untuk hidup bernegara.

Mari kita saling menghormati, bersatu, guyup rukun agar tercipta bangsa yang maju dan kokoh.

“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

“Kota Magelang Maju, Sehat, Bahagia”

Leave a Reply