You are currently viewing Bekali Admin Medsos KMS melalui Pelatihan

Bekali Admin Medsos KMS melalui Pelatihan

KOTA MAGELANG- Admin Medsos Kecamatan Magelang Selatan mengikuti pelatihan pengelola Media Sosial dan Website online dengan tema “Cara Bermedia Sosial yang Cerdas dan Santun” yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika (DISKOMINSTA) Kota Magelang dengan tujuan meningkatkan kemampuan Admin media Sosial pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di wilayah Kota Magelang.

Pelatihan ini digelar selama dua hari yaitu hari Kamis-Jum’at (16-17 Maret 2023) di ruang Intregritas spektorat Lantai II. Peserta pelatihan kurang lebih berjumlah 60 yang terdiri dari seluruh admin Medsos OPD dan Kelurahan yang ada di Kota Magelang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala DISKOMINSTA Kota Magelang Muchamad Abdul Azis, S.H.

DISKOMINSTA mengahadirkan Mona Kriesdinar seorang Jurnalistik Tribun Jogjakarta sebagai narasumber dalam pelatihan ini. Pada hari pertama pelatihan narasumber menyampaikan pentingnya berita bagi masyarakat.

“Berita itu dibuat dengan tujuan untuk dibaca sehingga tujuan atau pesan yang disampaikan berita dapat diterima oleh pembaca”, tegasnya.

Selain tentang berita, narasumber juga mengajak para peserta untuk membuat berita dengan berbagai unsur menarik sesuai paduan jurnalistik. Para peserta sangat antusias pada sesi ini, bahkan diakhir pelatihan para peserta pelatihan praktik langsung membuat konten berita sesuai kegiatan hari ini dan diberikan umpan balik sebagai dari kegiatan yang diselenggarakan di hari pertama ini.
Hari kedua pelatihan, narasumber membagikan tips dan trik pengelola media sosial OPD serta latihan pengambilan gambar menarik untuk sebuah konten. Diakhir kegiatan peserta pelatihan bisa langsung praktik membuat konten foto yang bisa diupload pada masing-masing Sosmed OPD.

Leave a Reply