You are currently viewing <a href="http://selatan.magelangkota.go.id/?q=node/518">Musrengbang tingkat Kecamatan Magelang Selatan digelar</a>

Musrengbang tingkat Kecamatan Magelang Selatan digelar

Pemerintah Kecamatan Magelang Selatan (KMS) pada Kamis(14/2) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 di aula Kantor Kecamatan Magelang Selatan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Bappeda Kota Magelang Handini Rahayu, ST, M.Eng ,ketua DPRD Kota Magelang ,camat Magelang Selatan ,OPD se Kota Magelang ,Lurah se Kecamatan Magelang Selatan dan Tamu Undangan lainya,  dengan total peserta keselurahan adalah 62 orang dari semua unsur.

Musrenbang tingkat kecamatan ini dilaksanakan dengan tujuan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kota Magelang.

Dalam sambutannya kepala Bapedda menegaskan bahwa hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah, serta memastikan usulan program prioritas kecamatan terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD. Dimana telah ditentukan dan disepakati pilihan program-program kegiatan prioritas yang mendesak untuk dijadikan bahan dalam penyusunan Rancangan Akhir RKPD.

Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Leave a Reply