You are currently viewing Pembukaan Pesta Siaga Tingkat Kecamatan Magelang Selatan

Pembukaan Pesta Siaga Tingkat Kecamatan Magelang Selatan

Pesta Siaga merupakan agenda rutin tahunan Dinas Pendidikan. Pesta Siaga juga sebagai ajang pertemuan yang menyenangkan bagi barung-barung (kelompok) dalam meningkatkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan, mengembangkan kekeluargaan dan persaudaraan antar sesama Pramuka siaga. Sehingga kegiatan ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Magelang. Pelaksanaan Pembukaan Kegiatan Pesta Siaga Tahun 2023 tingkat Kecamatan Magelang Selatan diselenggarakan pada Sabtu, 25 Februari 2023 di SD 4 Jurangombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Inspektur upacara Camat Magelang Selatan Bapak Catur Adi Subagio,SH selaku Yanda Siaga berkesempatan memberikan sambutan pengarahan kepada peserta pesta tingkat siaga Kec. Magelang Selatan , beliau juga membuka secara resmi kegiatan pesta siaga.

Dalam sambutan yang disampaikan beliau berpesan pada adik – adik siaga , untuk mengembangkan dan meningkatkan rasa kekeluargaan , persaudaraan serta kerjasama yang baik antar sesama anggota pramuka , memantapkan rasa tanggung jawab moral, semangat dan sikap berbakti kepada orangtua dan pembina pramuka, dan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, bangsa dan negara serta selalu setia kepada Pancasila dan UUD 1945 .

Leave a Reply