You are currently viewing Kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ke Tidar Campur Warna Warni RT. 01 RW. 01

Kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ke Tidar Campur Warna Warni RT. 01 RW. 01

Hari itu, Sabtu Pahing tanggal 18 November 2017 merupakan hari yang mungkin tidak akan dilupakan oleh warga RT. 01 RW. 01 Tidar Campur Kelurahan Tidar Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang.

Pasalnya hari itu, pada pukul 10.00 WIB Ketua RW. 01 Sugiarto mendapat kabar bahwa orang nomor 1 di Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan berkunjung ke Tidar Campur khususnya di Kampung Warna Warni RT. 01 RW. 01.

Berita mengejutkan sekaligus menggembirakan tentunya bagi warga RT. 01 RW. 01 Tidar Campur, Kelurahan Tidar Selatan. Pukul 13.30 WIB, warga sudah bersiap-siap mengenakan kaos khas Tidar Campur Warna Warni yang dibeli dan dibuat sebagai wujud kepedulian dan dukungan warga RT. 01 RW. 01 untuk mewujudkan wilayahnya sebagai Kampung Warna Warni di Kota Magelang.

Pada kunjungan ini, Gubernur Jawa Tengah ini didampingi oleh beberapa Ka. Dinas Tingkat Propinsi Jawa Tengah dan Direktur Bank Jateng . Sungguh tidak diduga, RT. 01 RW. 01 akan dikunjungi oleh orang nomor 1 di Jawa Tengah beserta beberapa jajarannya. Tentu saja hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga di Tidar Campur pada umumnya dan RT. 01 RW. 01 yang telah mendeklarasikan dirinya sebagai Kampung Warna Warni di Kota Magelang pada khususnya.

Ka. Kelurahan Tidar Selatan dan Ka. Kecamatan Magelang Selatan segera turun ke lokasi kunjungan untuk mengecek kesiapan warga dalam menyambut datangnya Gubernur Jawa Tengah beserta rombongan. Menurut kabar yang diterima, Gubernur akan gowes beserta rombongan dari Hotel Manohara di Borobudur. Sebuah perjalanan yang cukup jauh yang akan ditempuh Gubernur untuk mengunjungi Tidar Campur Warna Warni.

Lebih kurang pukul 17.00 WIB, Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Ibu dan rombongan telah sampai dengan selamat di Tidar Campur Warna Warni RT. 01 RW. 01 dan disambut dengan antusias oleh warga disana.

Gubernur menyapa warga Tidar Campur dengan ramah, bercanda dan berdialog dengan warga yang menyambut. Tidak ada pengawalan atau pengamanan khusus terhadap diri Gubernur. Semua berjalan dengan apa adanya.

Pada lawatannya ini, Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi beberapa lokasi di RT. 01 RW. 01. Bank Sampah Soya Mekar yang menjadi tujuan pertama Gubernur. Di lokasi bank sampah RW. 01 “Soya Mekar” ini Gubernur menanyakan beberapa hal kepada Ketua Pengurus Bank Sampah “Soya Mekar” Suprihatin. Ganjar Pranowo menanyakan tentang perkembangan dan usaha-usaha apa yang sudah dan masih berjalan di Bank Sampah ini. Dialog yang ringan diselingi dengan canda tawa terjadi di sini.

Setelah mengunjungi Bank Sampah RW. 01 “Soya Mekar”, Gubernur melanjutkan jalan-jalannya menuju ke Kampung Warna Warni RT. 01 RW. 01. Gubernur sangat menyukai warna warni yang tergambar di dinding-dinding rumah warga RT. 01 RW. 01. Kesan Gubernur adalah ” bersih dan hijau” beliau senang dengan kondisi tersebut.

Terlebih setelah mengetahi bahwa warna-warni tersebut dilakukan dari swadaya warga RT. 01 RW. 01. Dengan cara iuran secara sukarela mengeluarkan dana untuk mengecat rumahnya masing-masing, lalu menggali dana dari warga RT. 01 RW. 01 dengan cara membuat Kaos Khas Tidar Campur Warna Warni dan Mug bertema Warna Warni. Takjub itulah kesan yang muncul di wajah Gubernur Ganjar dan Ibu. Warga dengan antusias meminta Gubernur Ganjar Pranowo beserta Ibu untuk berswafoto di spot Warna Warni RT. 01 RW. 01.

Kunjungan dilanjutkan ke Sentra pembuatan keripik tahu “Larasta”. Disini Gubernur melihat dan dijelaskan bagaimana membuat tahu sampai dengan membuat keripik tahu. Pemilik Perusahaan “Larasta” Ibu Yustina Suprapti menjelaskan dengan sangat gamblang dan jelas. Disini, Gubernur Ganjar Pranowo memborong beberapa produksi Perusahaan Kerupuk “Larasta”.

Tokoh Masyarakat yang juga Anggota DPRD Kota Magelang, Waluyo Kristanto sangat mengapreasi atas kemajuan Tidar Campur. Beliau tahu persis bagaimana semangat warga RT. 01 RW. 01 Tidar Campur ini. Waluyo senantiasa mensupport dan mendampingi warga RT. 01 RW. 01. Waluyo juga berharap dengan hadirnya Kampung Warna Warni di RT. 01 RW. 01 ini dapat mendorong RT-RT lainnya sehingga kampung warna warni ini bisa menjadi 1 RW.

Leave a Reply